Download Buku Soekarno - Penyambung Lidah Rakyat



Judul : Bung Karno Penyambung Lidah Rakyat
Penulis : Cindy Adams
Alih Bahasa : Syamsul Hadi
Penerbit : Media Pressindo
Jumlah hlm : 109 hlm
Ukuran : 703 kb
Format : .pdf


Kutipan Buku :

Kugariskan rentjanaku kepada Hatta malam itu djuga. ,Dengan biaja pemerintah Djepang akan kita didik rakjat kita sebagai penjelenggara pemerintahan. Mereka akan dididik untuk memberi perintah tidak hanja menerima perintah. Rakjat dipersiapkan mendjadi kepala. kepala dan administrator-administrator. Mereka dididik untuk memegang roda pemerintahan guna suatu-hari-jang-akan-datang, pada waktu mana kita mengambil alih kekuasaan dan menjatakan kemerdekaan. Kalau tidak begitu bagaimana mungkin kita melengkapkan susunan pemerintahan tanpa personil" Tanpa menunggu djawaban atas keterangan itu aku melandjutkan, ,,Dulu setiap kepala adalah orang Belanda dimana-mana Belanda.... Belanda. ...... pendeknja setiap satu djabatan diduduki oleh si Belanda buruk !"

 ,,Dan rakjat kita tjukup djadi pengantar-surat sadja atau pesuruh," Hatta menambahkan, ,,Selalu dalam kedudukan menghambakan diri Selalu patuh." ,,Sekarang rakjat jang kurus-kering, diindjak-indjak lagi bebal ini akan mendjadi pedjabat-pedjabat dalam pemerintahan. Mereka akan beladjar membuat keputusan, mereka akan mempeladjari bagaimana melantjarkan tugas, mereka akan mempeladjari bagaimana memberikan perintah. Saja sudah menanamkan bibitnja dan Djepang akan memupuknja.

Aku meludah ketanah. ,,Itulah sebabnja mengapa setiap orang jang tjerdas membentji Belanda. Orang Belanda mengharapkan kerdjasama kita, akan tetapi tidak sedikitpun memberi kesempatan pada kita jang menguntungkan dari kerdjasama itu. Kalau saja mengingat-ingat perangai Belarida jang munafik, saja mau muntah. Apakah jang dikerdjakan Belanda untuk kita ? Nol besar ! Saja menjadari, tentu ada orang jang menentang saja, karena saja bekerdjasama dengan Djepang. Tapi, apa salahnja ? Memperalat apa jang sudah diletakkan didepan saja adalah taktik jang paling baik. Dan itulah sebabnja mengapa saja bersedia menerimanja." 


Silahkan Download Ebook Gratis Buku Soekarno - Penyambung Lidah Rakyat DI SINI



Download ebook gratis dan selamat menikmati kawan. Ini hanyalah review, belilah buku aslinya dan nikmati karya penulisnya dengan cerdas.
Download Buku Soekarno - Penyambung Lidah Rakyat Download Buku Soekarno - Penyambung Lidah Rakyat Reviewed by Pancarobaku on July 20, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.