Download Novel Agatha Christie - Mayat dalam Perpustakaan


Identitas Buku

Judul: Mayat dalam Perpustakaan (The Body in The Library)
Penulis: Aghata Christie
Penerjemah: Ny. Suwarnia A.S.
Penerbit: Dood, Mead and Company (Britania Raya), Gramedia Pustaka Utama (Indonesia)
Terbit: Februari 1942 (Britania Raya), Cetakan ke-7 2012 (Indonesia)
Jumlah hlm.: 292 hlm.
Format: .pdf
Ukuran: 3 mb

Blurb

Kolonel Bantry membentak, "Maksudmu ada mayat di dalam perpustakaan saya? Perpustakaan saya?" Kepala pelayannya berdeham, "Barangkali Tuan ingin melihatnya sendiri?"

Bagaimana mayat gadis yang tidak dikenal bisa berada di dalam perpustakaannya? Mengapa gadis ini dibunuh? Siapa pembunuhnya?

Ruby Keene datang ke Danemouth untuk bekerja sebagai penari di Hotel Majestic dengan penuh harapan akan masa depan yang lebih baik. Namun harapannya terpotong pendek, demikian pun hidupnya.

Miss Marple tepekur memandang mayat gadis belia yang terkapar tak bernyawa di kakinya. Sayang. begitulah perasaan yang timbul di hati perempuan tua yang baik ini. Sayang, suatu kehidupan yang sebetulnya mempunyai masa depan yang lebih panjang kini terbunuh sia-sia.

Apakah Ruby Keene ini gadis tak berdosa yang dibunuh oleh manusia-manusia kejam ataukah memang dia sendiri yang mengundang kematiannya? Pada hari yang sama polisi menemukan korban pembunuhan kedua, juga seorang gadis remaja. Miss Marple meramalkan pasti bakal ada usaha pembunuhan ketiga!

Opini Pancarobaku

Kasus pada novel Agatha Christie kali ini adalah porsi untuk Mss. Marple. Seperti yang diulas di atas, kasus yang diangkat kali ini adalah tentang mayat di dalam perpustakaan.

Bagi yang belum menjadi penikmat karya-karya Agatha Christie, pasti akan cepat bosan pada jalan ceritanya, karena deskripsi lingkungan dan apa yang dialami tokoh, analisis dan alur penyelesaian kasusnya yang cukup panjang, juga tidak diselingi dengan adegan menegangkan. 

Sangat berbeda dengan Sherlock Holmes karya Sir Arthur Conan Doyle. Yeah, tiap penulis punya gaya tersendiri dalam bercerita, apa lagi penulis misteri.

Meski begitu, pembaca tetap akan menemukan twist pada novel ini. Siapakah yang membunuh Ruby? Benarkah tempat pembunuhannya di dalam perpustakaan Kolonel Bantry? Yang membuat penyelesaian kasus tersebut menjadi lama. Pada novel ini, peran Mss. 

Marple tidak mendominasi cerita, hanya muncul beberapa kali dan lebih sering di akhir cerita ketika kasusnya mulai terselesaikan. Tetapi, bagi pecinta novel misteri dan detektif, apalagi pecinta karya Agatha Christie, rasanya kurang afdol kalau belum membaca novel ini.

"Letak kesalahan pada kasus ini adalah setiap orang terlalu mudah menerima dan cepat percaya. Orang sama sekali tidak boleh (langsung) mempercayai segala sesuatu yang dikatakan orang." - hal.129


Silakan download ebook gratisnya DI SINI


Download ebook gratis dan selamat menikmati kawan. Ini hanyalah review, belilah buku aslinya dan nikmati karya penulisnya dengan cerdas. Terima kasih sudah berkunjung.


---
sumber blurb: 
sumber gambar & info: https://id.wikipedia.org/wiki/Mayat_dalam_Perpustakaan

0 Response to "Download Novel Agatha Christie - Mayat dalam Perpustakaan"