Download Novel Eka Kurniawan - Lelaki Harimau




Identitas Buku
Judul : Lelaki Harimau
Penulis : Eka Kurniawan
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama
Terbit : Pertama, Cover Baru Agustus 2014
Jumlah hlm. ebook : 204 hlm
Format : .pdf
Ukuran : 3.449 kb


Sinopsis
Pada lanskap yang sureal, Margio adalah bocah yang menggiring babi ke dalam perangkap. Namun di sore ketika seharusnya rehat menanti musim perburuan, ia terperosok dalam tragedi pembunuhan paling brutal. Di balik motif-motif yang berhamburan, antara cinta dan pengkhianatan, rasa takut dan berahi, bunga dan darah, ia menyangkal dengan tandas. “Bukan aku yang melakukannya,” ia berkata dan melanjutkan, “Ada harimau di dalam tubuhku.”
Review
Seru. Menarik. Keren. Tiga kata itulah yang selalu saya dapatkan setelah ‘memakan habis’ karya Eka Kurniawan. Berbeda dengan dua karyanya yang lain, Lelaki Harimau jauh lebih tipis sehingga tidak butuh waktu lama bagi saya untuk menamatkannya. Buku ini merupakan novel kedua setelah Cantik itu Luka yang terbit pada tahun 2004, dan diterbitkan kembali oleh penerbit yang sama dengan kover baru berwarna terang; yang menurut saya jauh lebih keren dan manis ketimbang kover sebelumnya, meski terlihat simpel hanya bergambarkan kepala harimau.
Berbicara mengenai Eka Kurniawan, menurut saya, ia adalah seorang penulis yang sangat cerdas dalam memadupadankan kata dan memainkan plot cerita. Ini terlihat dari caranya menyampaikan gagasannya, kata-kata yang digunakannya, dan plot maju mundur yang tidak biasa. Sebab itu, saya selalu terpikat dan terpesona oleh gaya menulisnya dan selalu penasaran dengan karya berikutnya. Mau berapa lama pun karyanya keluar, pasti akan tetap saya tunggu. Karena karyanya memang layak untuk ditunggu.
“Senja ketika Margio membunuh Anwar Sadat, Kyai Jahro tengah masyuk dengan ikan-ikan di kolamnya, ditemani aroma asin yang terbang di antara batang kelapa, dan bunyi falseto laut, dan badai jinak merangkak di antara ganggang, dadap, dan semak lantana. (Hlm. 1)
Novel ini dibikin dengan alur maju mundur yang cepat, yang dimulai dengan berita kematian Anwar Sadat yang dibunuh secara keji dan kejam oleh Margio. Margio yang tak mau mengaku malah mengatakan bahwa harimau di dalam dirinya-lah yang telah membunuh Anwar Sadat. Seluruh motif dan peristiwa yang ada di dalamnya menunjukkan satu kesimpulan yaitu kekerasan yang dilakukan oleh seorang kepala keluarga dapat menimbulkan luka yang dalam dan dendam bagi korbannya, baik itu anak maupun istri. Pun akan berdampak pula pada kondisi psikologis mereka.
Margio adalah anak pertama dari pasangan tidak harmonis bernama Komar bin Syueb dan Nuraeni. Sedari kecil Margio selalu memperoleh perlakuan kasar dari Komar. Tak hanya Margio, bahkan Nuraeni dan anak keduanya, Mameh, juga selalu menjadi korban amukan amarahnya. Komar yang sepanjang hidupnya selalu memukuli Nuraeni telah membuatnya menjadi wanita sinting yang selalu berbicara pada panci dan kompornya.



Silakan download ebook gratisnya DI SINI


Download ebook gratis dan selamat menikmati kawan. Ini hanyalah review, belilah buku aslinya dan nikmati karya penulisnya dengan cerdas. Terima kasih sudah berkunjung.




sumber gambar dan kutipan : 
https://coretanlauna.wordpress.com/2014/10/17/review-lelaki-harimau-by-eka-kurniawan/
Download Novel Eka Kurniawan - Lelaki Harimau Download Novel Eka Kurniawan - Lelaki Harimau Reviewed by Pancarobaku on July 22, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.