Download Novel Sherlock Holmes - Kumpulan Cerita Lengkap



Penulis : Sir Arthur Conan Doyle
Daftar Isi :

  • A Study in Scarlet (1887) 
  • The Sign of The Four (1890) 
  • The Hounds of The Baskerville (1902) 
  • The Valley of Fear (1914)


Jumlah Halaman : 558 Halaman
Ukuran File : 7.296 kb
Format : .pdf


Hai, Sobat Pancarobaku. Jika kalian pecinta Sherlock Holmes, kami menyediakan ebook yang lumayan mantap. Kalau menurut saya, ini sangat mantap. Lengkap sekali dari awal sampai akhir. Saya pun dulu penggemar berat dari detektif yang sangat ahli dalam kemampuan deduksinya ini. Sehingga, terkadang selalu takjub dengan rangkaian ceritanya. Berikut kami juga lampirkan kutipan dari ebook-nya :



"Dengan senang hati akan kupelajari masalah apa pun yang kauberikan padaku." 

"Aku pernah mendengar kau mengatakan, sulit bagi seseorang untuk memiliki benda yang digunakannya sehari-hari tanpa meninggalkan jejak-jejak kepribadiannya pada benda itu dengan sebegitu rupa, sehingga seorang pengamat yang terlatih bisa membacanya. Nah, aku punya arloji yang baru-baru ini kuperoleh. Apa kau bersedia memberitahukan pendapatmu mengenai karakter atau kebiasaan almarhum pemiliknya?"

Kuberikan arloji tersebut padanya dengan perasaan agak geli, sebab menurutku ujian ini mustahil, dan aku berniat menjadikannya pelajaran atas nada sok menggurui yang terkadang dilontarkannya. Holmes menimbang-nimbang arloji tersebut di tangannya, menatap jarum-jarumnya dengan tajam, membuka bagian belakangnya, dan memeriksa mekanismenya, mula-mula dengan mata telanjang, lalu dengan sebuah kaca pembesar yang kuat. 

Aku hampir-hampir tak bisa menahan senyum sewaktu melihat ekspresinya saat menutup kembali arloji tersebut dan mengembalikannya padaku. "Hampir-hampir tidak ada data," katanya. "Arloji itu baru saja dibersihkan, hingga memusnahkan fakta-fakta yang paling memberi petunjuk." "Kau benar," jawabku. "Arloji ini dibersihkan sebelum dikirimkan padaku." Dalam hati aku menuduh temanku mengajukan alasan yang paling lemah dan impoten untuk menutupi kegagalannya. Data apa yang bisa diharapkannya dari sebuah arloji yang tidak dibersihkan? 

"Sekalipun tidak memuaskan, penelitianku tidak sepenuhnya tidak menghasilkan," katanya sambil menatap langit-langit dengan pandangan menerawang.

"Berdasarkan apa yang kulihat, arloji itu dulu milik kakak laki-lakimu, yang mewarisinya dari ayahmu." 

"Itu pasti kauperoleh dari huruf-huruf H.W. di bagian belakangnya?" 

"Benar. Huruf W-nya menunjukkan namamu sendiri. Tanggal di arloji itu hampir lima puluh tahun yang lalu, dan inisialnya sama tuanya dengan arlojinya: jadi, arloji itu dibuat untuk generasi yang lalu. Perhiasan biasanya diwariskan kepada putra tertua, dan dia kemungkinan besar menyandang nama yang sama dengan ayahnya. Kalau aku tidak salah mengingat, ayahmu sudah meninggal bertahun-tahun lamanya. Oleh karena itu, arloji itu ada di tangan kakak laki-lakimu yang tertua." 

"Benar, sejauh ini," kataku. "Ada lagi?" 

"Dia memiliki kebiasaan tidak rapi, sangat tidak rapi dan ceroboh. Dia mewarisi prospek-prospek bagus, tapi menyia-nyiakan kesempatannya, dan menjalani hidupnya dalam kemiskinan, tapi sesekali pernah merasakan kemakmuran, dan akhirnya, karena mabuk-mabukan, dia meninggal. Hanya itu yang bisa kudapatkan." 

Aku melompat bangkit dari kursiku dan tertatih-tatih tak sabar dalam ruangan itu, dengan kepahitan yang cukup besar dalam hatiku. "Kau benar-benar kurang ajar, Holmes," kataku. 

"Sulit bagiku untuk percaya bahwa kau bisa bersikap serendah ini. Kau sudah menyelidiki sejarah kehidupan kakakku yang tidak bahagia, dan sekarang kau berpura-pura menebak pengetahuan ini dengan cara yang menarik. Kau tidak bisa mengharapkan aku percaya bahwa kau mengetahui semua ini dari arloji tuanya! Itu tidak pantas dan, sejujurnya, agak menghina." 

"Dokterku yang baik," kata Holmes dengan ramah, 

"Maafkan aku. Karena memandang hal ini sebagai masalah yang abstrak, aku lupa betapa pribadi dan menyakitkan hal ini bagimu. Tapi, kujamin, aku bahkan tidak pernah tahu bahwa kau memiliki kakak laki-laki, sampai kau memberikan arloji itu padaku." "Kalau begitu, dari mana kau mendapatkan semua fakta itu? Semuanya benar, hingga rincian terkecilnya." "Ah, itu nasib baik. Aku hanya bisa mengatakan hasil kemungkinannya. Aku tidak menduga semuanya seakurat itu."



Silahkan Dowload GRATIS Ebook Sherlock Holmes DI SINI

Download ebook gratis dan selamat menikmati kawan. Ini hanyalah review, belilah buku aslinya dan nikmati karya penulisnya dengan cerdas.







Sumber Gambar :
Screenshot Ebook

Sumber Ebook :
https://soyublog.files.wordpress.com



Download Novel Sherlock Holmes - Kumpulan Cerita Lengkap Download Novel Sherlock Holmes - Kumpulan Cerita Lengkap Reviewed by Pancarobaku on July 20, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.