Download Novel Tere Liye - Bintang



Identitas Buku
Judul : Bintang
Penulis : Tere Liye
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama
Terbit : 2017
Jumlah hlm. ebook : 385 hlm
Format : .pdf
Ukuran : 21.034 kb


Resensi Ebook


Raib, Seli dan Ali, bagi mereka yang menyukai karya Tere Liye terutama novel Bumi, Bulan, Matahari dan Bintang. Tidak akan asing dengan nama-nama itu. Novel Bintang merupakan buku keempat serial Bumi.

Meneruskan cerita dibuku sebelumnya dengan Raib, Seli dan Ali meneruskan petualangan mereka. Mereka harus  menemukan pasak bumi yang akan di runtuh kan oleh sekretaris Dewan kota. Oleh karna itu, Raib, Seli dan Ali melibatkan orang-orang yang berasal dari klan Bulan dan Matahari. Petualangan kali ini dibantu oleh Miss Selena sebagai pemimpin rombongan, juga 10 anggota pasukan bayangan dan pasukan matahari.

Dengan 4 pesawat kapsul, mereka keluar masuk ke lorong kuno yang satu, ke lorong kuno berikutnya untuk mengecek kemungkinan disitu letak pasak bumi yang mereka cari. Semua berkat kecerdasan Ali dalam menganalisa kemungkinan dimana letaknya pasak bumi. Ada saja halangan dalam perjalanan mereka. Kapsul mereka hampir saja dihancurkan diruang padang sampah, yang untungnya diruang itu pula kapsul ‘’lly” yang ditumpangi Ali , Raib dan Seli di modifikasi agar menjadi pesawat yang lebih tangguh. Namun, ternyata letak pasak bumi bukan dari yang mereka perkirakan, tempat yang tidak pernah terfikir sebelumnya. Disaat sudah menemukan pasaknya, mereka dihadapkan oleh pilihan yang sulit. Dibawah pasak bumi terdapat “Penjara Bayangan” yang didalamnya terdapat musuh-musuh besar dari semua klan, dan menunggu untuk dibebaskan.

Dalam novel Bintang kali ini, salah satu hikmah yang bisa diambil adalah, tidak ada perjalanan yang sia-sia. Walaupun kadang kita tidak memperoleh apa yang kita cari . Sebelumnya saya membaca novel Bintang, saya berfikir ini adalah ini adalah novel penutup dari serial Bumi. Ternyata masih ada serial selanjutnya, Komet. Saya penasaran dengan akhir ceritanya, tetapi saya lebih senang mengikuti petualangan mereka.






Download ebook gratis dan selamat menikmati kawan. Ini hanyalah review, belilah buku aslinya dan nikmati karya penulisnya dengan cerdas. Karena bagaimana pun, menikmati suatu karya tulisan lebih nikmat jika membaca langsung dari bukunya. Terima kasih sudah berkunjung.

___
sumber gambar dan resensi : http://sitirachmaaddress.blogspot.com/2017/12/resensi-novel-bintang-tere-liye.html
Download Novel Tere Liye - Bintang Download Novel Tere Liye - Bintang Reviewed by Pancarobaku on July 23, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.