Saturday, 21 July 2018

Download Novel Tere Liye - Sepotong Hati yang Baru


Identitas Buku

Judul: Sepotong Hati yang Baru
Penulis: Tere Liye
Penerbit: Mahaka
Terbit: September 2012
Jumlah hlm.: 204 hlm.
Format: .pdf
Ukuran: 1,22 mb

Sinopsis

Ini merupakan series dari kumpulan cerpen Berjuta Rasanya. Novel ini pula disajikan dalam bentuk kumpulan cerpen mengenai kisah fiksi romansa, beberapa kisah merupakan kisah terkenal dari negara lain. Kisah yang sarat akan perjuangan untuk cinta: menunggu, mencari, mempertahankan, dan berbagai pengorbanan lain hanya agar dua insan yang saling menaruh hati tetap bersama.

Di awali dengan kisah gadis yang naksir pada teman satu kampusnya, dan berujung kesalahpahaman.
Kemudian ada kisah tragis Sampek-Engtay di dataran Tiongkok yang penuh pengorbanan.
Lalu kisah sepasang kekasih yang pada akhirnya berpisah dan masing-masing menemukan hati yang baru.

Seperti biasa, karya-karya Tere Liye sarat akan nilai-nilai kehidupan yang dapat diambil. Begitu pula dengan tiap kisan dalam buku ini.

Opini Pancarobaku

Buku ini terdiri dari delapan cerita pendek tentang kisah-kisah percintaan, yang lebih cocok bagi kaum remaja dewasa.

Mulai dari kisah remaja perempuan yang terlalu baper dan GR atas perlakuan baik dan perhatian dari seorang laki-laki, padahal itu hanya bentuk kepeduliannya terhadap sesama teman, bukan berarti rasa suka.

Kemudian tentang pengorbanan seorang wanita menikahi pria lain karena alasan ekonomi, tentang janjinya yang harus ditepati kepada ibunya untuk selalu setia kepada suaminya. Dan meski berulang-ulang disakiti, penantian dan pengorbanan itu terbalas oleh cinta dari suaminya, meski sangat terlambat.

Ada pula cerita tentang cinta yang kurang dihargai, dengan salah satu pihak sering datang dan pergi sesuka hati. Judulnya 'Sepotong Hati yang Baru', sama seperti judul buku ini. Meski masih sabar, meski masih sayang, namun sudah tidak ada keinginan lagi untuk memiliki. 

Meski cinta banyak menguras pengorbanan dan menimbulkan sakit di hati, tapi percayalah akan ada bahagia setelah luka menerpa. Lewat cerita tersebut, mengajarkan untuk tidak menyia-nyiakan seseorang yang ada dalam hidup kita, karena orang tersebut bisa jadi tidak datang untuk kedua kalinya.

Silakan download ebook gratisnya DI SINI

Download ebook gratis dan selamat menikmati kawan. Ini hanyalah review, belilah buku aslinya dan nikmati karya penulisnya dengan cerdas. Terima kasih sudah berkunjung.


---
sumber gambar: bookishstory.wordpress.com
sumber sinopsis: opini Pancarobaku

No comments:

Post a Comment