_____

Thursday, 19 July 2018

Download Novel Winna Efendi - Girl Meets Boy


Identitas Buku

Judul: Girl Meets Boy
Penulis:Winna Efendi
Penerbit: Gagas Media
Terbit: September 2015
Genre: Romantis, musik, school life
Jumlah hlm.: 391 hlm
Format: .pdf
Ukuran: 19,3 mb

Sinopsis

Novel ini bercerita tentang kehilangan dan tentang menemukan. Tentang mimpi, tentang keluarga, tentang persahabatan, juga tentang memaafkan diri sendiri. Lewatnya, penulis ingin berkisah perihal momen-momen yang sudah seharusnya berlalu dan dilepaskan. Karena setiap hal indah pada waktunya.

Ava dan Kai sama-sama kehilangan seseorang yang dicintainya, Rae. Rasa kehilangan yang ada pada diri masing-masing membawa mereka ke dalam hubungan yang awalnya sama sekali tidak saling kenal, menjadi dekat.

Awalnya Ava hanya menganggap Kai hanya sebagai pacar kakaknya, Rae, yang bagajulan. Namun, begitu Ava menemukan diary kakaknya yang banyak berkisah tentang Kai, membuat dirinya tanpa sadar jatuh pada pesona Kai.

Awalnya Kai hanya menganggap Ava sebagai adik dari pacarnya, Rae, yang pendiam dan tidak cantik. Namun, ada sesuatu dalam diri Ava yang membuat Kai tertarik dan penasaran pada gadis itu, yang tanpa ia sadari perasaan itu akan membuat dirinya ingin memiliki Ava.

Opini Pancarobaku

Sama seperti sebelumnya, dan juga sesudahnya, novel ini pun sarat akan deskripsi detail mengenai setting, bagaimana perasaan tokoh, dan penokohannya. Hal tersebut yang membuat novel Winna sering membekas di hati pembaca, seolah-olah nyata adanya. 

Namun, beberapa orang yang tidak suka deskripsi panjang akan merasa bosan dan ngantuk, karena memang narasi pada novel ini bisa sampai empat halaman full narasi. Itu juga yang membuat novel ini tebal, selain alur ceritanya.

Untuk gaya bahasa, Winna menggunakan bahasa Indonesia resmi, kadang juga bahasa gaul kekinian menyesuaikan setting tempatnya yang berada di Jakarta. Dalam typografi pun sangat minim kesalahan. Di tiap bab baru, ada gambar ilustrasi yang mempermanis tampilan dan mewakili apa yang akan disampaikan pada bab tersebut. 

Ada pula diary Rai yang ditulis di tiap akhir bab.

Novel ini kental dengan persahabatan, musik, dan percintaan di sekolah. Tentu saja bukan hanya sekadar terlibat dan menyelesaikan konflik, Winna benar-benar dapat mengungkap pesan dan makna kehidupan dari apa yang pernah terjadi pada tokohnya.


Silakan download ebook gratisnya DI SINI


Ini hanyalah review, belilah buku aslinya dan nikmati karya penulisnya dengan cerdas. Terima kasih sudah berkunjung.

_____
sumber info & gambar: https://www.goodreads.com/book/show/26126585-girl-meets-boy
sumber sinopsis: opini Pancarobaku

No comments:

Post a Comment