_____

Thursday, 8 November 2018

Download Buku Mohammad Hatta - Hatta, Jejak yang Melampaui Zaman (Majalah Tempo)



Identitas Buku


Judul : Hatta, Jejak yang Melampaui Zaman
Penulis : Tim Edisi Khusus Tan Malaka (Majalah Tempo)
Penerbit : Kepustakaan Populer Gramedia
Jumlah hlm. ebook : 83 hlm
Format : .pdf
Ukuran : 737 kb
Via : Google Drive




Sepatah Kata Majalah Tempo



Bersama Bung Karno, ia menjadi proklamator kemerdekaan negeri, tapi ia kemudian berseberangan dengan pemikiran Sukarno. Duet Sukarno-Hatta pecah di pemerintahan, Bung Hatta mengundurkan diri sebagai wakil presiden, tapi dalam persahabatan keduanya tetap akrab. Sosok pemimpin bangsa yang kini semakin langka-kini banyak orang yang berbeda pendapat lalu saling caci dan adu jotos. Kami mengenang "si Bung" dengan menelusuri jalan pikirannya yang tertuang di berbagai bukunya. 

Kami ingin menggugah generasi muda masa kini agar meneladankan Bung Hatta, yang sejak muda sudah mewariskan pemikiran tentang nilai-nilai kebangsaan-sebuah nilai yang kini kendur. Ada 54 halaman khusus tentang Bung Hatta di majalah ini, bukti bahwa kami serius-mudah-mudahan- mengenang beliau. Ada foto-foto eksklusif Bung Hatta yang belum pernah diterbitkan selama ini. Dari deretan foto yang menghabiskan 15 halaman itu, orang bisa mengikuti dari dekat beberapa sisi kehidupan Hatta, seolah- olah beliau masih ada di bumi Indonesia ini. Tentu saja jejak Bung Hatta- sepanjang yang berbekas-kami telusuri di berbagai tempat. Dari tanah kelahirannya di Minangkabau, baik di Bukit Tinggi maupun di Padang, sampai ke tempat-tempat Bung Hatta diasingkan, seperti Banda Neira, Boven Digul, dan Bangka. 

Wartawan kami yang muda-muda, yang mungkin tak pernah berjumpa dengan sosok pemimpin ini, menuliskan rangkaian kenangan itu untuk Anda. Kami membutuhkan waktu dua bulan lebih untuk menyiapkan laporan khusus yang panjang ini. Seperti biasanya kalau mengenang seorang tokoh, kami memperkaya laporan ini dengan menampilkan tulisan khusus dari para penulis dan pemerhati masalah kebangsaan. Dengan ramuan seperti itulah, menelusuri jejak pemimpin ini di berbagai tempat, mengadakan riset di berbagai perpustakaan, mewawancarai orang-orang yang pernah dekat dengannya, menampilkan foto-foto yang belum terpublikasikan, kami persembahkan kado ulang tahun ini untuk bangsa tercinta, maksudnya untuk Anda, pembaca setia majalah ini. Selamat membaca. 

***


Silakan Download Ebook Gratisnya DI SINI



Download ebook gratis dan selamat menikmati kawan. Ini hanyalah review, belilah buku aslinya dan nikmati karya penulisnya dengan cerdas. Karena bagaimana pun, menikmati suatu karya tulisan lebih nikmat jika membaca langsung dari bukunya. Jika ada hal yang ingin disampaikan, silahkan tinggalkan pesan di kolom komentar. Terima kasih sudah berkunjung.
---

sumber gambar :
https://s1.bukalapak.com/img/6423724411/w-1000/HATTA_Jejak_yang_melampaui_zaman.jpg

No comments:

Post a Comment