Download Buku Konflik Bersejarah - Perang yang Tidak Boleh Dimenangkan




Identitas Buku

Judul: Konflik Bersejarah - Perang yang Tidak Boleh Dimenangkan
Penulis: Nino Oktorino
Penerbit: PT Elex Media Komputindo
Terbit: 2013
Jumlah hlm. ebook: 192 hlm.
Ukuran: 4,01 mb
Format: .pdf

Sepatah Kata

Salah satu kutipan yang terkenal dari karya klasik fil­suf militer Jerman Karl von Clausewitz Mengenai Perang adalah pernyataannya bahwa ”perang adalah kelanjutan hubungan politik dengan campuran cara lain.” 

Di suatu masa di mana tersedia senjata nuklir, diktum Clausewitz tersebut mengingatkan umat manusia bahwa penggunaan kekerasan bukanlah, dan tidak boleh dipandang sebagai se­buah titik akhir. 

Penggunaan kekerasan haruslah dipandang sebagai salah satu alat politik, suatu cara di mana se­buah bangsa dapat mencapai kepentingannya.

Konsep perang sebagai suatu tindakan politik secara tradisional telah ditolak oleh publik Amerika. Robert Osgood dalam artikelnya yang berjudul ”The American Approach to War” menyatakan bahwa kecenderungan dan pengalaman Amerika Serikat dalam politik dunia men­dorong pemisahan kekerasan dan politik. 

Perang ti­dak dipandang oleh orang Amerika sebagai aktivias po­litik maupun suatu masalah negara yang normal. Bagi mereka, perang adalah suatu tindakan luar biasa yang digunakan hanya pada keadaan yang luar biasa. 

Perang dan damai dipandang sebagai masalah negara yang saling ber­tentangan sehingga harus diatur dengan aturan-aturan maupun pertimbangan-pertimbangan yang benar-benar berbeda. 

Pemisahan kekerasan dan politik ini ditunjukkan dalam sejarah ketidakmampuan Amerika Serikat untuk mempersiapkan dirinya menghadapi peperangan dan kebulatan tekadnya untuk meraih kemenangan total apabila mereka ter­libat perang.





Silakan Download Buku Gratisnya DI SINI




Download ebook gratis dan selamat menikmati kawan. Ini hanyalah review, belilah buku aslinya dan nikmati karya penulisnya dengan cerdas. Semoga dunia literasi serta minat baca di negeri kita senantiasa meningkat dan membaca akan menjadi hobi populer yang diminati semua kalangan suatu saat nanti. Salam literasi!



---
sumber gambar: https://i.gr-assets.com/images/S/compressed.photo.goodreads.com/books/1377856332i/18398368._UY630_SR1200,630_.jpg

0 Response to "Download Buku Konflik Bersejarah - Perang yang Tidak Boleh Dimenangkan"