Download Buku Soe Hok Gie - Di Bawah Lentera Merah




Identitas Buku

Judul : Di Bawah Lentera Merah
Penulis : Soe Hok Gie
Penerbit : Yayasan Bentang  Budaya
Jumlah hlm. ebook : 73 hlm
Format : .pdf
Ukuran : 270 kb
Via : Google Drive



Sepatah Kata 

Di Bawah Lentera Merah adalah buku karangan Soe Hok Gie (yang merupakan skripsi sarjana mudanya) yang menarasikan satu periode krusial dalam sejarah Indonesia yaitu ketika benih-benih gagasan kebangsaan mulai disemaikan, antara lain lewat upaya berorganisasi. 

Melalui sumber data berupa kliping-kliping koran antara tahun 1917-1920-an dan wawancara autentik yang berhasil dilakukan terhadap tokoh-tokoh sejarah yang masih tersisa.

Penulisnya mencoba melacak bagaimana bentuk pergerakan Indonesia, apa gagasan substansialnya, serta upaya macam apa yang dilakukan oleh para tokoh Sarekat Islam Semarang pada kurun waktu 1917-an. 

Di bawah pimpinan Semaoen, para pendukung Sarekat Islam berasal dari kalangan kaum buruh dan rakyat kecil. Pergantian pengurus itu adalah wujud pertama dari perubahan gerakan Sarekat Islam Semarang dari gerakan kaum menangah menjadi gerakan kaum buruh dan tani. 

Saat itu menjadi sangat penting artinya bagi sejarah modern Indonesia karena menjadi tonggak kelahiran gerakan kaum Marxis pertama di Indonesia.

***


Silakan Download Ebook Gratisnya DI SINI



Download ebook gratis dan selamat menikmati kawan. Ini hanyalah review, belilah buku aslinya dan nikmati karya penulisnya dengan cerdas. 

Karena bagaimana pun, menikmati suatu karya tulisan lebih nikmat jika membaca langsung dari bukunya. Jika ada hal yang ingin disampaikan, silahkan tinggalkan pesan di kolom komentar. 

Terima kasih sudah berkunjung.


___
sumber gambar :
https://images.gr-assets.com/books/1214297902l/3154097.jpg

0 Response to "Download Buku Soe Hok Gie - Di Bawah Lentera Merah"