Monday, 23 September 2019

Download Buku Adolf Hitler - Mein Kampf




Identitas Buku

Judul : Mein Kampf
Penulis : Adolf Hitler
Penerbit : Narasi
Jumlah hlm. ebook : 376 hlm
Format : .pdf
Ukuran : 3.75 mb
Via : Google Drive



Sepatah Kata 

Buku ini berjudul asli Mein Kampf (Perjuanganku), namun ketika dulu di perpustakaan saya menemukan bukan yang versi asli tapi versi terjemahan, itu pun dicetak menjadi seri pertama dan kedua. Buku ini merupakan hasil karya Hitler sendiri ketika berada di penjara. 

Gagasan-gagasan dan ideologinya pada saat itu ia tuliskan di dalam buku ini. sebagian orang mengatakan bahwa buku ini seolah seperti kitab sucinya orang-orang Nazi. Kalau menurut saya buku ini lebih mirip seperti buku diary pribadi Hitler atau buku curhatannya dia. 

Bahkan ada orang yang mengatakan bahwa buku ini sekedar syathahat-nya Hitler. 

Pasca Perang Dunia II, buku ini dianggap illegal untuk dijual di Jerman dan Austria. Nah, sejauh pembacaan dan pemahaman saya, pada buku ini banyak diceritakan tentang ideologi Nazi,Chauvinisme, dan kebencian Hitler sendiri terhadap orang-orang Yahudi. 

Di Mein Kampf ini dia juga sedikit curhat tentang masa mudanya dulu, dimana keinginan dia untuk menjadi seniman berseberangan dengan keinginan orangtuanya yang mengharapkan Hitler jadi pegawai pemerintahan. 

Bahasa Hitler cukup rumit dalam menyampaikan ide-idenya (menurut saya, karena basic saya bukan sastra). Bahasanya berputar-putar dan terkadang kalimat awal tidak ada hubungannya dengan kalimat berikutnya. 

Tapi, bagi mereka yang ingin menggali lebih dalam tentang kepribadian Hitler atau hendak melihat Hitler dari kacamata lain, buku ini bisa dijadikan sumber bacaan. Hail!

***





Download ebook gratis dan selamat menikmati kawan. Ini hanyalah review, belilah buku aslinya dan nikmati karya penulisnya dengan cerdas. 

Karena bagaimana pun, menikmati suatu karya tulisan lebih nikmat jika membaca langsung dari bukunya. Jika ada hal yang ingin disampaikan, silahkan tinggalkan pesan di kolom komentar. 

Terima kasih sudah berkunjung.


___
sumber gambar :
https://www.goodreads.com/book/show/54270.Mein_Kampf

No comments:

Post a Comment