Sunday, 22 September 2019

Download Buku Greg Barton - Biografi Gus Dur




Identitas Buku

Judul : Biografi Gus Dur
Penulis : Greg Barton
Penerbit : LKis Yogyakarta
Jumlah hlm. ebook : 109 hlm (Mohon maaf untuk jumlah halaman belum lengkap)
Format : .pdf
Ukuran : 10.54 mb
Via : Google Drive



Sepatah Kata 

Pertama kali belajar, Gus Dur kecil belajar pada sang kakek, K.H. Hasyim Asy'ari. Saat serumah dengan kakeknya, ia diajari mengaji dan membaca al-Qur'an. Dalam usia lima tahun ia telah lancar membaca al-Qur'an. 

Pada saat sang ayah pindah ke Jakarta, di samping belajar formal di sekolah, Gus Dur masuk juga mengikuti les privat Bahasa Belanda. Guru lesnya bernama Willem Buhl, seorang Jerman yang telah masuk Islam, yang mengganti namanya dengan Iskandar. 

Untuk menambah pelajaran Bahasa Belanda tersebut, Buhl selalu menyajikan musik klasik yang biasa dinikmati oleh orang dewasa. Inilah pertama kali persentuhan Gu Dur dengan dunia Barat dan dari sini pula Gus Dur mulai tertarik dan mencintai musik klasik.

Penasaran dengan kelanjutannya? 

***





Download ebook gratis dan selamat menikmati kawan. Ini hanyalah review, belilah buku aslinya dan nikmati karya penulisnya dengan cerdas. 

Karena bagaimana pun, menikmati suatu karya tulisan lebih nikmat jika membaca langsung dari bukunya. Jika ada hal yang ingin disampaikan, silahkan tinggalkan pesan di kolom komentar. 

Terima kasih sudah berkunjung.


___
sumber gambar :
https://divapress-online.com/Files/cover_buku/978-602-391-064-9.jpg

No comments:

Post a Comment