Selasa, 03 Maret 2020

Cerita Anak - Angsa dan Telur Emas



Selamat pagi sobat Pancarobaku. Kali ini kami ingin berbagi lagi cerita masa kecil yang mungkin dapat membuatmu bernostalgia kembali. Mari kita simak ceritanya bersama dan ambil pesan yang ada di dalamnya ya! Selamat menikmati.

Dahulu kala, ada seorang petani yang memiliki seekor angsa yang sangatlah cantik, dimana setiap hari ketika petani tersebut mendatangi kandang angsa, sang Angsa telah menelurkan sebuah telur emas yang berkilauan.

Petani tersebut mengambil dan membawa telur-telur emas tersebut ke pasar dan menjualnya sehingga dalam waktu yang singkat petani tersebut mulai menjadi kaya. Tetapi tidak lama kemudian keserakahan dan ketidak-sabaran petani itu terhadap sang Angsa muncul karena sang Angsa hanya memberikan sebuah telur setiap hari.

Sang Petani merasa dia tidak akan cepat menjadi kaya dengan cara begitu.

Suatu hari, setelah menghitung uangnya, sebuah gagasan muncul di kepala petani, gagasan bahwa dia akan mendapatkan semua telur emas sang Angsa sekaligus dengan cara memotong sang Angsa.

Tetapi ketika gagasan tersebut dilaksanakan, tidak ada sebuah telur yang dapat dia temukan, dan angsanya yang sangat berharga terlanjur mati dipotong.

"Barang siapa yang telah memiliki sesuatu dengan berlimpah, tetapi serakah dan menginginkan yang lebih lagi, akan kehilangan semua yang dimilikinya."

Demikian sedikit cerita ringan hari ini. Semoga kita semua senantiasa diberikan kesabaran dan keikhlasan untuk bersyukur atas nikmat yang kita miliki hari ini. Aamiin.

Terima kasih sudah berkunjung dan sampai jumpa di cerita berikutnya!

0 komentar

Posting Komentar