Pancarobaku

Literasi Tak Akan Mati

Terima kasih atas 1.500.000 kunjungan darimu, sobat. Pancarobaku resmi kami tutup. Mari pindah mari berbenah. Kita buka lembaran baru di www.pustakaindo.com

Copyright © Pancarobaku | Published By Gooyaabi Templates | Powered By Blogger
Design by WebSuccessAgency | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com

Visitor

Jumat, 06 Maret 2020

Cerita Anak - Burung Merak dan Bangau



Selamat malam sobat Pancarobaku. Kali ini kami ingin berbagi lagi sedikit cerita anak yang mungkin bisa membuatmu nostalgia kembali. Cerita ini terbilang sangat singkat dan semoga kita bisa mendapatkan pesan yang terkandung di dalamnya ya. Selamat manikmati!

Suatu hari seekor burung merak yang berjalan dengan penuh keangkuhan bertemu dengan seekor burung bangau. Dan untuk membuat sang Bangau kagum, dia merentangkan bulunya yang indah di bawah sinar matahari.

"Lihat," katanya.

"Dapatkah kamu mengalahkan keindahan ku? Saya bermandikan kemewahan dan pelangi, sedangkan bulu mu kusam kelabu seperti debu!"

Sang Bangau merentangkan sayapnya lebar-lebar dan terbang jauh tinggi ke atas.

"Ikutilah saya kalau kamu bisa," Kata sang Bangau.

Tetapi sang Merak hanya bisa berdiri terpaku karena burung merak termasuk jenis burung yang tidak dapat terbang, sedangkan sang Bangau terbang melayang-layang di langit biru dengan bebasnya.

Kegunaan lebih berharga dan lebih penting dibandingkan hal yang bersifat hiasan.

Demikian sedikit cerita yang dapat kami sampaikan kali ini. Semoga kita senantiasa dijauhkan dari sifat angkuh dan besar kepala. Terima kasih sudah berkunjung dan sampai jumpa di cerita berikutnya!

0 komentar

Posting Komentar